Selasa, 12 Maret 2013

Manfaat, Tips Memilih dan Memakai Pelembab Wajah

Banyak wanita yang malas pakai pelembab wajah, padahal kegunaan/ manfaat dari pelembab wajah itu banyak sekali loh... Ini nih manfaat dari pelembab wajah :
  • Membentuk lemak pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur, serta mengurangi penguapan air dari sel kulit.
  • Membuat kulit lebih kenyal dan bersinar.
  • Membantu untuk mempertahankan stuktur dan fungsi kulit dari faktor usia.
  • Mencegah kekeringan dan kerusakan kulit akibat faktor eksternal seperti udara kering, AC, sinar matahari, dan angin.
Setelah mengetahui kegunaan dari pelembab wajah, jangan malas lagi untuk menggunakannya ya. Tetapi jangan sembarang pakai pelembab wajah, pilihlah pelembab wajah yang sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan kulit anda, berikut tipsnya.

Tips cara Memilih Pelembab Wajah Yang Tepat :

Sesuai dengan jenis kulit
Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit normal, gunakan bahan dasar pelembab berupa krim atau lotion. Untuk kulit kering gunakan bahan dasar pelembab berupa krim. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan bahan dasar pelembab gel atau lotion atau pelembab wajah yang bebas minyak (oil free) dan non komedogenik. 

Sesuai dengan usia
Karena kebutuhan kulit pada remaja, dewasa dan lanjut usia berbeda-beda, maka sebaiknya kita memilih pelembab yang ditujukan untuk pemakai pada usia tertentu. Misalnya : Oriflame Essential untuk usia remaja dan dewasa muda, Oriflame Aqua Rhtym untuk usia 30 tahun ke atas, Oriflame Ecollagen untuk usia diatas 35 tahun, Oriflame Diamond Cellular untuk usia di atas 40 tahun, Oriflame Time Reversing untuk usia di atas 45 tahun.

Sesuai dengan kondisi tertentu pada kulit wajah
Misalnya untuk kulit dewasa yang memiliki masalah jerawat, gunakan pelembab Oriflame Bio Clinic Adult Skin Anti Breakout. Untuk kulit yang berbintik/ bercak hitam gunakan pelembab Oriflame Optimals Even Out.

Lihat kandungan pelembab
Sebaiknya pilih pelembab yang kandungannya terdiri dari berbagai minyak nabati, minyak hewani, dan minyak sintetis. Kandungan-kandungan tersebut pada prinsipnya dapat membentuk lemak permukaan buatan sehingga kulit yang kasar dan kering akan menjadi lembab, lembut dan lentur.


Tips Cara Memakai Pelembab Wajah Yang Benar :
  • Pelembab wajah digunakan secara teratur teratur pada pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Namun, pada kondisi kulit tertentu misalnya kulit sangat kering atau lingkungan kerja ber-AC, dianjurkan untuk mengulangi penggunakan pelembab wajah di siang hari.
  • Pastikan tangan dalam keadaan bersih saat mengaplikasikan pelembab ke wajah.
  • Saat menggunakan pelembab lakukan sambil memijat kulit wajah selama 2 menit, hal ini sangat bermanfaat untuk merilekskan kulit muka, menghilangkan keletihan dan mencerahkan kulit muka. 
  • Pada pemakaian di pagi hari atau di siang hari, setelah dipijat tunggu pelembab meresap ke dalam kulit sebelum anda menggunakan alas bedak/ foundation.
  • Jika anda sering berada ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung diatas jam 10 pagi sampai jam 4 sore, pilih pelembab yang memiliki SPF untuk melindungi kulit anda dari sengatan matahari. Atau bila ingin memakai sunblock yang terpisah dari pelembab, maka sunblock diusapkan ke wajah setelah menggunakan pelembab. 
  • Jangan berlebihan dalam memakai pelembab, yang penting aplikasikan pelembab secara merata ke seluruh wajah.
 photo banner-astri_zpsb30bd20a.jpg

1 komentar:

MAKARONI TASIKMALAYA mengatakan...

HARGA GLOSIR ALAT BANTU SEX PRIA & WANITA

1. VAGINA SENTAR RP.275.000

2. vAGINA GETAR RP. 250.000

3. ALAT PEMBESAR & PELURUS PENIS RP. 190.000

4. PENIS MAINAN RP. 100.000

5. PENIS MAINAN KARET RP. 120.000

Posting Komentar