Sabtu, 27 Oktober 2012

Tips Dan Trik Cara Memakai Eyeliner

Eyeliner berfungsi untuk membingkai mata, mengkoreksi bentuk mata, membuat mata terlihat lebih tajam sehingga mata terlihat lebih sempurna dan menarik.

Eyeliner ada 3 jenis yaitu :
1. Eyeliner pencil
Eyeliner jenis ini yang paling banyak digunakan karena paling mudah pengaplikasiannya, hasilnya lebih alami dan mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan air. Akan tetapi sayangnya mudah terhapus.
2. Eyeliner cair
Eyeliner jenis ini dalam pengaplikasiannya menggunakan kuas tipis sehingga lebih sulit bagi yang belum terbiasa, akan tetapi hasilnya lebih dramatis dan lebih tahan lama, terlebih yang waterproof.
3. Eyeliner spidol
Eyeliner jenis ini merupakan gabungan dari jenis pensil dan cair. Jadi bentuknya seperti pensil tetapi isinya cairan, ujungnya runcing dan basah seperti spidol.

Tips dan trik cara memakai eyeliner agar hasilnya bagus :

- Pilihlah eyeliner yang warnanya sesuai dengan warna mata. Untuk kita perempuan Asia, warna eyeliner yang terbaik adalah hitam dan coklat. Bisa juga menggunakan warna lainnya seperti biru, hijau, abu-abu, asalkan menyatu dengan warna eye shadow.
- Sebelum memakai eyeliner, ambil posisi nyaman, pastikan tangan tidak gemetar selama proses pemakaian, karena jika itu terjadi dapat menyebabkan coretan eyeliner yang salah. Coba lakukan dalam posisi duduk dan biarkan siku anda menopang pada meja.
- Untuk pemakaian eyeliner cair, pejamkan satu mata yang akan dipakaikan eyeliner lalu tarik ujung kelopak mata dengan jari tengah tangan yang tidak memegang eyeliner agar kulit di area yang akan diberi eyeliner dalam keadaan tegang. Tarik garis tipis pada garis kelopak mata dari ujung bagian dalam mata sampai ujung mata dengan eyeliner.
- Untuk pemakaian eyeliner pencil, pejamkan satu mata yang akan dipakaikan eyeliner, tarik ujung kelopak mata dengan jari tengah tangan yang tidak memegang eyeliner lalu buat titik-titik menggunakan eyeliner pensil di sepanjang pinggir kelopak mata atas, dekat garis tumbuh bulu mata, mulai dari arah pelipis ke arah hidung. Lalu tarik garis lurus tipis untuk menghubungkan titik-titik tadi.
- Bila ingin memberi kesan mata yang tajam, ulangi proses aplikasi sekali lagi.
- Untuk mata yang besar cukup tarik garis mulai dari pertengahan dan bukan dari ujung dalam mata, buatlah lebih tebal pada bagian ujung luar dengan garis yang mencuat.
- Untuk mata yang kecil sebaiknya tariklah garis dari ujung dalam mata sampai ujung luar mata.
- Demi kenyamanan dalam pemakaian eyeliner dan demi kesehatan mata, selalu raut eyeliner pensil sebelum digunakan agar ujung pensil yang akan dipakai dekat mata ini selalu dalam keadaan bersih dan baru.


Cara Memakai Eyeliner by Oriflame's Makeup Artist Jonas Wramell

0 komentar:

Posting Komentar