Selasa, 23 Oktober 2012

Tips dan Trik Aplikasi Shading dan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Wajah yang segar, simetris dan tirus dapat diperoleh dengan trik-trik shading sesuai dengan bentuk wajah anda. Cukup siapkan alas bedak, blush on dan kuas pipi yang lebar untuk hasil yang sempurna..

Tips dan trik pengaplikasian shading :
1.  Shading untuk wajah panjang
Pulaskan shading tahap pertama dengan arah memulas ke bawah, di bawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat telinga menuju hidung, setelah itu berhenti di tulang pipi depan. Ulangi pemakaian shading pada bagian tadi lalu pulaskan blush on diatas shading, menyamping dari tulang pipi depan menuju ke telinga, pastikan batas blush on dan shading membaur rata.

2. Shading untuk wajah bulat
Pulaskan shading pertama ke arah bawah yaitu dibawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat dengan telinga menuju bibir dan berhenti sebelum tulang pipi depan. Beri sedikit shading pada samping dahi atau pelipis dengan arah memulasnya serong ke atas. Pada bagian dagu gunakan foundation satu atau dua warna lebih terang dari warna kulit dagu. Untuk shading tahap kedua pulaskan pada bagian wajah yang telah diberi shading pertama, tapi pulaskan dengan cara melayang. Untuk blush on, gunakan warna coklat, pulaskan tepat di tulang pipi atau diatas area shading, arahnya harus serong ke atas dari tulang pipi menuju arah telinga. Baurkan blush on dengan batas shading di bawahnya agar riasan tampak menyatu.

3.  Shading untuk wajah persegi
Sebagai shading gunakan foundation dua warna lebih gelap dari warna kulit wajah. Ulaskan foundation secara penuh pada pipi, yaitu di bawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat telinga hingga menuju bibir. Tahap shading kedua, tambahkan foundation pada bagian yang telah diberi shading pertama dengan arah memulasnya ke arah bawah. Lalu aplikasikan blush on warna gelap diatas shading atau tepat diatas tulang pipi.serong keatas dari tulang pipi depan kearah telinga, baurkan blush on dengan tepi shading agar riasan tampak rata.

4. Shading untuk wajah dengan tulang pipi dominan
Untuk wajah dengan tulang pipi dominan/ menonjol, tidak perlu menggunakan shading karena tipe wajah ini sudah memiliki bentuk pipi yang tirus. Untuk penggunaan blush on, pulaskan blush on dari arah telinga hingga setengah tulang pipi, gunakan warna pink pucat agar kesan tonjolan tulang pipi berkurang.

5.  Shading untuk wajah oval
Untuk tipe wajah ini tidak perlu menggunakan shading dan blush on dengan tujuan meniruskan wajah, karena bentuk pipi sudah tirus. Penggunaan blush on diperlukan untuk membuat pipi merona sehingga wajah terlihat berseri dan segar. Hindari menyapukan blush on terlalu dekat dengan cuping hidung, karena akan membuat riasan wajah tampak berlebihan.


Shading untuk hidung
Tujuan pemakaian shading ini adalah agar hidung terlihat lebih mancung. Caranya dengan membubuhkan foundation yang warnanya lebih tua dari warna wajah pada sisi kanan dan kiri sisi hidung. Setelah itu taburkan sedikit blush on warna putih pada tulang hidung.


  Cara Memakai Blush On by Oriflame's Makeup Artist Jonas Wramell




banner-risca

0 komentar:

Posting Komentar