Senin, 27 Agustus 2012

Tips Memakai Bedak Wajah Merata dan Tahan Lama

Kegunaan dan cara pakai alas bedak, tips dan cara pakai concealer, cara memakai eye shadow sudah kita bahas, nah tahap selanjutnya dalam ber make up adalah memakai bedak, yuk ikuti tips berikut ini untuk hasil yang merata dan tahan lama.

- Untuk kulit berminyak, gunakan bedak yang mengandung bahan penyerap minyak agar wajah tampil segar tanpa kilap.

- Untuk kulit normal atau kering, wajib menggunakan pelembab agar bedak tidak menggumpal pada garis-garis wajah sehingga kulit wajah tampak halus. Atau setidaknya menggunakan bedak yang mengandung pelembab. Lebih baik lagi jika menggunakan pelembab dan bedak yang mengandung pelembab.

- Sebaiknya pilih warna bedak wajah yang setingkat lebih terang dari warna kulit wajah anda.

- Langkah pertama pemakaian bedak adalah dengan mengaplikasikan bedak tabur/ loose powder dengan menggunakan kuas bedak ke wajah yang telah dibersihkan, diberi pelembab, telah memakai alas bedak, concealer dan eyeshadow. Pemakaian bedak tabur bertujuan agar hasil make up terlihat lebih natural karena partikel dari bedak tabur yang halus sehingga mampu menutup pori-pori wajah lebih sempurna dan mampu menyerap minyak di wajah

- Agar bedak yang menempel di kuas bedak tidak terlalu tebal, setelah kuas bedak di masukan ke wadah bedak, putar-putar kuas bedak di tutup wadah bedak tabur, supaya kelebihan bedak dapat dilepaskan, baru bubuhkan bedak pada bagian bagian hidung, dagu, pipi kiri, dan pipi kanan, ratakan.

- Setelah itu sempurnakanlah wajah dengan menggunakan bedak padat/ compact powder. Kelebihan bedak padat lebih cepat menyerap sekaligus dapat mengurangi minyak, bentuknya beragam dengan kemasan yang cantik dan tidak mudah tumpah hingga praktis dibawa kemana-mana. Cara pemakaiannya bubuhkan bedak ke sponsnya tipis saja lalu tepuk-tepukkan spons bedak ke wajah sampai bedak benar-benar merata. Hal ini berguna agar bedak lebih tahan lama.

- Untuk kulit berminyak jika kulit tampak mengkilap beberapa jam setelah memakai bedak, jangan langsung bubuhkan bedak. Serap dulu minyak di wajah dengan kertas minyak, tekan dengan lembut baru bubuhkan bedak padat. 

- Untuk kulit kering jangan menggunakan bedak wajah terlalu banyak. 

- Jangan lupa untuk selalu mencuci kuas bedak seminggu sekali. Buang dan ganti puff bedak bila terlihat sudah kotor. Puff bedak yang kotor dapat memicu timbulnya jerawat di wajah anda.

Photobucket

0 komentar:

Posting Komentar