Sabtu, 23 Juni 2012

Tips dan Cara Pakai Concealer


Guna concealer atau penyamar noda adalah untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bekas luka, noda/ bintik/ lingkaran hitam, bagian kulit yang kemerahan atau jerawat. Benda satu ini akan memberikan hasil yang menakjubkan apabila pemilihan serta aplikasinya tepat, akan tetapi jika kekurangan pada kulit wajah bisa tertutupi dengan baik oleh foundation tidaklah perlu menggunakan concealer.


Tips Memakai Concealer :

- Gunakan concealer setelah memakai foundation pada kulit yang telah dibersihkan dan dilembabkan terlebih dahulu.

- Pilih concealer dengan warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit/ warna foundation. Hindari menggunakan concealer dengan tingkat warna yang terlalu cerah, karena justru akan menonjolkan daerah yang berusaha kita samarkan.

- Untuk menetralkan lingkaran biru kehitaman di bawah mata, pilih concealer berwarna dasar kuning. Untuk lingkaran gelap kehijauan atau keunguan, pilih concealer berwarna pink atau peach. Sebaiknya pilih yang berbentuk krim bukan stik agar bisa memoles dengan mudah dan membentuk garis di bagian yang diinginkan, gunakan aplikator kuas yang kecil, padat dan kuat. Agar penyamaran lingkaran bawah mata sempurna, oleskan dahulu krim mata lalu aplikasikan beberapa titik concealer mulai dari sudut mata bagian dalam ke arah luar kemudian baurkan dengan jari dengan lembut untuk meratakan.

- Untuk menutupi jerawat/ bekas jerawat dan bercak merah pilih concealer berbentuk stik atau krim dengan warna dasar kuning agar terlihat menyatu dengan alas bedak dan cocok dengan warna kulit.

 - Untuk menutupi bekas luka gunakan concealer bertekstur tebal dengan warna sedikit lebih gelap dibandingkan warna kulit. Tuangkan concealer terlebih dulu pada telapak tangan agar menghangat, lalu oleskan ke bekas luka dengan ujung jari. Jangan berlebihan, karena bekas luka justru akan semakin terlihat.

-  Untuk anda yang sudah berusia 30an keatas dapat menggunakan concealer untuk menyamarkan garis senyum. Aplikasikan 3 titik concealer di kiri dan kanan pada garis senyum di sekitar bibir, kemudian tepuk-tepuk dengan jari, jangan di usap. Cara ini akan mencerahkan area tersebut dan membuat garis senyum tidak terlihat nyata.

- Concealer juga dapat digunakan sebagai dasar lipstick supaya warna lipstick lebih terlihat. Selain itu dengan menaburkan bedak sedikit setelah menggunakan concealer dapat membuat lipstick bertahan lama.


Cara Menggunakan Concealer by Oriflame's Makeup Artist Jonas Wramell




0 komentar:

Posting Komentar