Rabu, 04 April 2012

Sukses Bareng Sahabat

Kemarin 4 April 2012, aku OTO ( One to One ) Meeting di rumah salah satu downlineku, Rumondang sahabatku dari jaman kuliah di ISTN. Mondang biasa dipanggil or montok qiqiqi sebenernya dulu uplineku di Oriflame, tapi baru 3 bulan jalanin, Februari/ Maret 2010 dia berhenti karena hamil, mungkin jadi ngga mood kali ya jalaninnya. Nah dari pertengahan tahun 2011 aku udah ajak dia untuk gabung lagi, tapi dia yang sekarang udah ga jadi pegawai lagi aka ibu RT selalu bilang "gw bingung ah nanti jualan kemana"... I said kan bisa nitip katalog sama suami, sama kakak, kirim ke temen dll, tp belum pas kali ya timmingnya jadinya belum mau gabung...

Bulan Januari 2012, Mondang akhirnya bilang "ya udah kirimin gw katalog dulu ya, nanti gw coba edarin deh, kalau dapet orderan gw daftar lagi tapi kalo ga dapet orderan, ya kapan-kapan aja gabungnya". Sayangnya aku kehabisan katalog Januari jadi ga bisa kirim ke Mondang, baru di bulan Februari bisa kirim dan ternyata lumayan tuh yg mesen sama Mondang dan akhirnya dia gabung deh, bahkan diakhir bulan bisa 123BP :-)  #di mana ada kemauan disitu ada jalan#
Di bulan Maret bahkan Mondang bisa rekrut 3 donlen dan mencapai level pertama di Oriflame " level 3% ". Bonusnya memang masih kecil tapi salah satu pembuktian kalo dikerjain bisnis ini pasti menghasilkan... Ya kan Mon...
Balik ke acara kemaren....
Kita tuh OTO sambil di selingin cerita2, sambil nyuapin dan mandiin Joshua (anaknya Mondang) bahkan sempet naik delman wkwkwkwkwk (itu pengalaman pertama aku naik delman loohhh) bayarnya cukup 2ribu ajaaahhh, ya yang kek gini ini fun nya bisnis kami, bisa dikerjain kapan aja sambil ngapain ajah, fleksibel banget....

Aku kemaren tanya sama Mondang, "Mon mimpi lu apaan gabung disini?"
Mondang jawab "ya gw pengen punya penghasilan 4-5juta sebulan, biar bisa beli kebutuhan2 gw tanpa hanya mengandalkan gaji suami, lagian kalo udah dapat segitu tiap bulan mau bisnis yang lain jadi lebih enak jalaninya" ...
Ok... Mon noted yaaaa, kita berjuang bareng ya mewujudkan impian kita...
Kenapa ini penting untuk ditanya? Karena bisnis ini memang bisnis menjual impian, hanya orang-orang yang punya mimpi dan berpegang pada mimpinya akan benar2 berusaha dan akhirnya bisa "membeli" or mewujudkan impiannya.

Ga kerasa pulang dr rumah Mondang udah jam 19 lewat, sampe BLOK M jam 21.25 dan metromini S611 yang aku naikkin ngetem dengan suksesnya, jam 22.15 baru leave BLOK M. Tapi udah segitu lamanya ngetem cuma separuh penumpangnya mana dia ditangkep or bayar pungli lah ke polisi disitu biar boleh ngetem, kasian juga, padahal tahun 2007 waktu aku masih kerja di Sudirman pas pulang shift siang, sampe BLOK M jam 21an lewat, mana bisa bis ngetem lama-lama, 2-4 kali lampu merah udah ditangkep polisi dan di usir karena udah macet panjang dibelakangnya tapi penumpangnya lumayan lah pas bangku.

Ya dengan semakin murahnya DP mobil dan motor semakin sedikit orang yang menggunakan kendaraan umum, semakin menurunlah pendapatan sopir, kenek dan pemilik bis, semakin meningkat kemacetan jalan dan angka kecelakaan di jalan raya, semakin meningkat pula polusi udara, tapi di sisi lain semakin meningkat penghasilan pemilik bengkel, pemilik showroom mobil & motor, semakin terbuka lowongan kerja di tempat2 tsb....
Setiap perubahan pasti ada konsekuensinya yaaa. Apakah kita termasuk orang yang siap dengan perubahan???

2 komentar:

anita mengatakan...

wkwkwk...

u ya.. ga pke ijin nulis cerita bot me..
but dats ok.. i like it.. tapi kurang tuh, gw sekarang udah naek level di 3% padahal baru dua bulan ya waktu itu. Tx 2 dbc.

Sukses bareng ma kami..???
join aja www.dbc-network.com/?id=bisniscantiqideal

Nancy Rosita mengatakan...

qiqiqi kalo tulisannya mah ga perlu ijin kali, fotonya yg gw lupa mulu mau blg sama u......

btw coba deh baca lagi, kan gw tulis di bln Maret
u udah mencapai level 3 %, hmmmmmm faktor u kyknya yaaa ;-)

Posting Komentar